Cerita Lengkap Kesuksesan Iko Uwais Di Dunia Film Internasional

Diantara beberapa nama aktor film laga di layar lebar maupun layar kaca Indonesia belakangan ini mencuatlah nama Iko Uwais sebagai talenta baru dunia film khusunya film laga dan menjadi perbincangan banyak orang, bukan hanya di tanah air tapi di luar negeri. Di awali dengan rilisnya film The Raid yang mendapat berbagai tanggapan dan pujian dari kritisi film lokal maupun mancanegara menjadikan Iko Uwais sebagai ikon baru dan pemicu bangkitnya perfileman Indonesia yang sempat terpuruk beberapa tahun belakangan.

Sedikit tentang profil Iko Uwais yang bernama asli Uwais Qorny ini lahir di Jakarta 34 tahun yang lalu tepatnya tanggal 12 Februari 1983. Uwais kecil yg berlatar belakang orang Betawi ini memang sudah terlihat bakat beladirinya sejak usia 10 tahun di tempat asuhan pamannya bernama perguruan Tiga Berantai. Semangat dan kegigihan nya dalam mendalami beladiri khususnya beladiri Pencak Silat membuat Uwais kecil sering mewakili Indonesia untuk unjuk kebolehan silatnya di luar negeri seperti Inggris, Rusia, Prancis, Dan lainnya.

Menginjak remaja tepat nya tahun 2007 Iko Uwais bertemu dengan sutradara asal Wales bernama Gareth Evans yang begitu tertarik akan bakat yang di tunjukkan oleh Iko Uwais, kebetulan saat itu Gareth Evans pun sedang mempersiapkan sebuah film dokumenter tentang tradisi Pencak Silat di Indonesia. Iko Uwais yang saat itu sedang bekerja di salah satu perusahaan jasa telekomunikasi swasta sebagai driver pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat dia bekerja dan memilih untuk ikut bersama Gareth Evans yang menawarinya kontrak 5 tahun sebagai pemain film dan satu peran utama di sebuah film dokumenter perjalanan Pencak Silat di Indonesia berjudul “Merantau”.

6 Agustus 2009 film Merantau rilis dan menjadi film perdana Iko Uwais yang berperan sebagai pemuda padang / minang dan ahli beladiri pencak silat dengan jurus harimau nya yang terkenal. Setelah di pertontonkan di IFFF Puchon Korea Selatan, Merantau berhasil mendapatkan pujian dan berhak menyabet penghargaan sebagai film terbaik di Action Fest Film 2010.

Setelah sukses dengan film Merantau, Gareth Evans membuat film kedua nya bersama Iko Uwais dengan judul The Raid yang luar biasa mendapatkan sorotan sangat memuaskan dari berbagai kalangan film di seluruh dunia. Sampai akhirnya The Raid di rilis secara internasional pada tahun 2012. The Raid pun memunculkan nama nama aktor berbakat lain selain Iko Uwais seperti Yayan Ruhiyan, Joe Taslim dan lain sebagainya. Kesuksesan The Raid ini di lanjutkan dengan rilis nya The Raid 2 atau “Berandal” yg juga tak kalah suksesnya di layar lebar internasional.

Kehebatan Iko Uwais akhirnya membawanya untuk ikut berperan dalam film Hollywood berjudul Man Of Taichi yang di bintangi oleh Keanu Reeves. Tentunya hal itu membuat harum nama Indonesia di kancah perfilman luar negeri. Sampai pada 2016 ini Iko Uwais kembali berperan sebagai pemeran utama dalam film berjudul “Headshot” yang juga di rilis secara internasional.

Setelah sempat lama menjalin hubungan dengan Jane Shalimar namun akhirnya putus, Iko Uwais akhirnya menikahi penyanyi cantik Audy Item pada tanggal 25 Juni 2012 dan telah dikaruniai satu orang putri cantik bernama Atreya Syahla Putri Uwais. Update terus berita terbaru seputar kehidupan Iko Uwais yang pastinya selalu menarik untuk di simak dan di ikuti perkembanganya hanya di Kapanlagi.com

This entry was posted in Togel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *